Madu, Masker Wajah Alami untuk Relaksasi

madu

madu

Madu selain diminum untuk kesehatan juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk relaksasi wajah. Masker madu tidak hanya untuk kaum hawa, kaum adam pun tidak ada salahnya mencoba.
Cara pemakaian masker madu yaitu dengan memanaskan satu sendok madu di atas kompor. Tunggu sebentar sampai madu menjadi hangat (tidak terlalu panas),lalu dioleskan ke wajah yang sudah bersih ( Maksudnya, uda cuci muka sebelumnya, jangan baru bepergian langsung maskeran.. Ow ya, jangan lupa dikeringkan dulu). Sambil dipijit-pijit ke arah atas bagian pipi serta dahi. Biarkan beberapa menit (15-30 menit), sampai meresap. Lalu angkat ( eit salah ding :D ) , lalu basuh dengan air. Kalo dibasuh pake air hangat lebih mantab! Tapi pake air biasa juga it’s ok!
Tujuan madu dipanaskan, karena madu yang hangat dapat membuka pori-pori wajah sehingga dapat meresap ke wajah. Selain itu, sensasinya juga lebih terasa. Hehehe..
Gunakan madu murni biar wajah gak jadi sarang semut :). Mau tahu gimana cara nge tes madu murni atau bukan? Cara membedakan madu murni atau tidak cukup gampang, madu murni tidak akan dikerumuni semut.
Selamat mencoba :)

About these ads

36 comments on “Madu, Masker Wajah Alami untuk Relaksasi

  1. Hmm.. boleh2x.. dipaksa nyambung. ntar buat tulisan aja “Madu, bumbu penggoyang lidah untuk ikan bakar”… :D Plus langkah-langkah buat ikan bakar nya.. sekalian tutorial di IBS (bukan nama Lab kita, tapi nama rumah makan :p )

  2. @ yaliyajilbaber
    Silakan dibaca lagi mbak tipsnya..
    Tunggu sebentar sampai madu menjadi hangat (tidak terlalu panas),lalu dioleskan ke wajah yang sudah bersih

  3. Hm… kyk’a ad yang kurang tepat tuh penjelasan’a
    “Cara membedakan madu murni atau tidak cukup gampang, madu murni tidak akan dikerumuni semut.”

    yang saya tau madu murni yang gak dikerumuni ama semut itu madu yang diambil dari alam (pengolahannya masi tradisional). semut gak mau karna di situ masi ad lilin dari sarang lebah (si semut gak suka ama lilin’a>>> saya udah nanya ke semut’a lho ^^). Tapi kalo madu murni yang diolah secara modern, semut juga mau koq.

    Mohon dicek lagi ya… kalau2 malah saya yang salah, Thanks

  4. Dear All…

    Mampir Yuuk Ke Site Q, Disana Kamu2x Bakal Nemuin Product Yg MurMer! Mulai Dari Julienne original cream 40 ml rp.50.000,-, Gitu JUga yg Aloe Vera Rp.50.000,-, YG 100 ml Rp.150.000,- this Product Bisa Mutihin Skin Kamu Sejak Pertama Kali Pemakaian Lho…Bisa Buat Boys & Girls,
    Dilirik Yo… http://resellerjuliennebleachcream.blogspot.com

  5. @ Hanie
    Setauku smua madu murni emg ga dikerumuni gula :D

    @ Yohana
    Wah, saya tidak terbiasa pake produk kecantikan.. saya suka yg alami, seperti madu :D

  6. aq sdh dr smp pake madu,baik utk diminum maupun buat maskeran.Hasilnya…badan lebih seger and kulit muka terasa kenyal.Usiaku skrng 29 thn,tp kulit wajahku msh keliatan kenceng tuh,belum ad keriput disktr mata.

  7. em boleh jg tipsx
    bisa di coba tu tp ap entar gak ada efeksmpngnya
    soalnya kn Madunya dipanasin…..

    aryu :tujuan madu dipanasin, biar gampang ngolesi nya :D

  8. wah..
    trnyta bnr ya, madu itu bnr2 byk manfaat nya bwt qta..
    smp2 lebah aja jdi nama slh stu surat.. :)

    btw,,
    bs jg nih, wktu panasin madu nya, dicampur ma minyak zaitun.
    hasilnya muka bkl trasa lbh bersih n seger.. :)
    tp jgn kbanyakan ya minyak nya,, ntar mlh jd trlalu brminyak n ksusahan wktu ngolesinnya.. :D

  9. bagus nih, alami n gampang diterapin, tp kl madu murni…susah g c nyarinya? kalo di supermarket c banyak tulisannya madu murni, tp ap murni beneran?
    n kl mw bedain di supermarket gmn caranya? kn g boleh dicoba, tp ntar mukaq jd pliket yah…sbntr c :)

    • bisa kok bedakan madu asli ato gak, insy nti aku tulis cara bedakan madu asli sama yg palsu.. coz aku juga pernah ketipu beli madu palsu

  10. Buka gitu cara membedakan madu murni dengan yang palsu. Caranya ambil2 sendok madu lalu tuangkan ke piring, setelah itu siram dengan air [olengkan kiri kanan] sehingga bila madu itu berbentuk sarang lebah, maka itu madu asli, tapi jika air tadi bercampur dengan madu itu, maka itu madunya paslu.

  11. Maaf Mba numpang lewat..
    Sekedar info, setau saya pengujian madu asli dgn semut itu gak akurat. Sebagian madu asli tetap disukai semut krn madu mngandung glukosa. Bahkan bisa jd semut ga suka deket madu dikarenakan madu tsb telah mnjadi asam akibat fermentasi..
    Tes paling akurat memang pake uji Lab., tp di antara cara sederhana tuk ngecek madu asli dgn cara menuangkannya ke gelas berisi air putih, jika madu langsung jatuh ke dasar berarti madu itu asli, kalau trnyata langsung nyampur sama air berarti palsu atau rusak, itu pun gak spnuhnya akurat..
    Alhamdulillah saya jg konsumsi madu, habbatussauda & minyak zaitun.. Krn tingkat konsumsi saya cukup tinggi, jadi kpingin skalian jualan.. Kalau ada yg pingin madu murni bisa saya kirim insya Allah..
    Saya jamin 100% asli & murni krn kami langsung beli madu tsb kpd peternak saat panen kmudian lngsung kami bawa pulang tuk dikemas..
    Tuk lebih jelasnya bisa mnghubungi ke: 085224834431. Maaf kalau ada yg gak brkenan..
    Syukron..(mksh)

  12. Skedar info, mudah2an brmanfaat bagi temen2..
    Tips Membeli Madu Asli
    Belilah madu langsung dr peternakan saat panen madu. Jika tidak mengetahui tempat peternakan lebah, belilah madu asli kpd pternak lebah yg terpercaya (diakui secara nasional kberadaannya). Madu asli mempunyai aroma, warna & rasa yg khas trgantung jenis nektar yg dihisap lebah. Tuang madu ke sgelas air, madu asli langsung mngendap & tidak brcampur dgn air, jadi air ttap jernih. Madu asli bersifat higroskopis (brsifat menyerap air), jika madu dibiarkan terbuka pada tempat dgn kelembaban udara tinggi maka madu akan bertambah encer. Madu asli jika dituangkan ke dalam air hangat tidak akan pecah atau air akan tetap jernih sbelum diaduk. Bagi madu yg sudah dicampur (madu palsu) akan lebih cepat membuat keruh. Usahakan saat membeli mngetahui jenis nektar madu tsb, krn tiap nektar mempunyai sifat & karakter fisik yg khas. Misalkan madu kapuk & kaliandra, madu kapuk tidak akan mngkristal walaupun disimpan lama di kulkas, sdangkan madu kaliandra atau madu karet akan lebih cepat mngkristal sprti gula. Jadi, jika mmbeli madu kapuk/randu tapi madu tsb mngkristal bisa dipastikan madu itu palsu atau dicampur.
    Belilah madu asli di tempat yg trpercaya, sprti di peternakan lebah. Jika tidak mengetahui dmn membeli madu asli setidaknya bisa dilihat dgn mmbandingkan harganya. Kandungan madu yg tidak bisa dipalsukan adalah adanya kandungan enzim diastase. Kandungan diastase inilah salah satu yg digunakan acuan SNI untuk menentukan madu itu asli atau tidak. Karena enzim ini hanya bisa dihasilkan dr kelenjar ludah lebah. Tips di atas tidak membuktikan 100% benar, krn yg membedakan madu asli & palsu hanya dapat dibuktikan dgn uji laboratorium.
    Maaf klo kpanjangan..

    • “Tuang madu ke sgelas air, madu asli langsung mngendap & tidak brcampur dgn air, jadi air ttap jernih.”

      Pake cara itu bisa rancu juga, bisa2 madu asli yang encer dituding palsu. Kalo madu asli kentel memang langsung jatoh ke dasar.

      “Madu asli bersifat higroskopis (brsifat menyerap air), jika madu dibiarkan terbuka pada tempat dgn kelembaban udara tinggi maka madu akan bertambah encer.”

      Sori, hogroskopis itu menyerap kelembapan sekitar, menyerap air rasanya kurang pas.

      “Madu asli jika dituangkan ke dalam air hangat tidak akan pecah atau air akan tetap jernih sbelum diaduk. Bagi madu yg sudah dicampur (madu palsu) akan lebih cepat membuat keruh.”

      Cara di atas gak bener juga, pengalaman keluargaku ternak lebah gak begitu.

      Kalo pegang laboratorium harusnya konsisten gak maen2 pake cara gak bener juga.

      • @ Mutia
        Saya mohon maaf Mbak.. Apa yg mba jelaskan memang benar demikian.. Pengalaman saya juga sampai saat ini ternyata pengujian keaslian madu dengan menuangkan ke air itu memang tidak akurat. Madu yg encer (kadar airnya tinggi) walaupun asli & murni juga akan cepat bercampur jika dituang.. Saya jg mohon maaf kpd semua yg membaca komen saya di atas, ini sekaligus sbagai ralat.. Terimakasih Mba Mutia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s