Kebiasaan itu adalah kamu!

Mengambil dari Sebuah buku yang keren, The WAy TO Win dari Solikhin Abu Izzudin. Sebuah kisah yang menceritakan tentang hebatnya sebuah kebiasaan. Maaf saya belum ijin ke Pak Solikhin untuk menyadur tulisannya di blog saya. Diijinkan kan Pak? Hehehe…

Pasukan Gajah VS Boneka Gajah

 Peristiwanya sebenarnya biasa. Tetapi bagaimana cara kita merespon terhadap peristiwa itulah yang LUAR BIASA. Ia hanya prajurit biasa. Sama seperti yang lain. Tetapi keunggulan terletak pada cara ia menangkap pesan, melihat apa yang harus dilakukan dan mempersiapkan untuk masa depan. Itulah yang menjadikan ia LUAR BIASA. *** Alkisah, kaum muslimin hendak bertempur. Mereka akan mengerahkan pasukan ke Romawi.Menghadapi sebuah imperium besar, menghadapi pasukan negara adidaya tentu bukan perkara mudah. Sebab yang akan ia hadapi adalah PASUKAN BERGAJAH. Di antara pasukan kaum muslimin yang hendak diberangkatkan, ada seorang prajurit CERDAS. Ia yang melakukan persiapan tidak biasa. Ia membuat boneka. Sebuah boneka besar. Tepatnya BONEKA GAJAH. Boneka dengan ukuran sesungguhnya dipajang di depan rumahnya. Sehingga setiap orang yang berlalu dapat melihatnya. Begitu pula dengan kuda-kuda kaum muslimin. Kuda-kuda tersebut pun ketakutan melihat gajah tiruan yang besar itu ketika pertama kali melihat boneka tersebut. Hari demi hari berlalu, hingga akhirnya kuda-kuda kaum muslimin tersebut TERBIASA melihat gajah boneka. Karena itulah, akhirnya kuda-kuda itu menjadi biasa pada saat melihat boneka gajah itu. Tidak ada rasa takut lagi.  Akhirnya perang pun tiba. Pasukan berkuda kaum muslimin pun dikerahkan untuk menghadapi pasukan bergajah Romawi. Hasilnya? Subhanallah, LUAR BIASA!!! Kaum muslimin bisa menaklukkan musuh, mematahkan musuh dengan gemilang. Boneka gajah yang dibuat ternyata tidak sia-sia. Kaum muslimin dengan menunggang kuda dapat bertempur melawan pasukan bergajah. Sebab pasukan berkuda kaum muslimin sudah akrab dengan rupa gajah.       

Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang

Karena itu keunggulan bukanlah suatu perbuatan

melainkan sebuah kebiasaan

Advertisements

2 comments on “Kebiasaan itu adalah kamu!

  1. mb aryu…..
    lely niey…
    tau ga sih mb, aku nyuasar2 liat2 blog orang, klik2 blogrollnya n akhirnya nyampek ke mb aryu, dunia itu sempit ya..
    tau g aku nyasar ke mana aslinya? ke blognya mb matsu…
    subhanallah keren banget…ada artikel yg bikin aku nangis…
    pdhl lg di lab…
    comment soal blognya mb aryu: artikel ini tu dibagiin pas tutorial allegro yach??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s