CryptArithmetic bikin Gemes : CERITA BIZ UAS part 3

Tadi biz UAS yang ke 4 , yaitu mata kuliah  AI(Artificial Intelligence) atau dalam bahasa Indonesia nya Kecerdasan Buatan. Alhamdulillah sebelumnya belajar bareng sama teman2 (Itong, Ngesot, Niken, Warudani San , Vani). Thanx a lot ya teman-temanku… Kalian TOP abis deh..

Pertama kali melihat soal sempet syok karena essay semua, 6 soal. Tapi alhamdulillah, materinya uda dipelajari bareng-bareng. Soal pertama tentang CriptArithmetic. Wah.. ini pasti butuh waktu lama nih. Akhirnya aku tingggal dulu.

5 soal yang lain alhamdulillah lancar. Waktu sudah tinggal setengah jam lagi, aku mulai ngerjakan soal CrypArithmetic. Ini dia soalnya

  1. Pilih salah satu dari soal cryparithmetic di bawah. Hitung solusi dari persoalan yang saudara pilih, sertakan pula langkah-langkah pemecahannya.
    1. CELERY + TOMATO = LETTUCE
    2. SATURN + URANUS = JUPITER
    3. MEMORY + REBOOT = NETWORK 

Bobot poin soal nomor 1 itu 15. Wew , lumayan juga.. Aku putuskan mengerjakan soal yang C. Akhirnya di menit-menit terakhir mencoba mengerjakan. 1 menit terakhir… Aku (pikir) uda ketemu jawabannya. Wah, uda sumringah banget.. Wekekeke… tapi akhirnya… setelah keluar kelas… WHAT???? Ternyata salah saudara2!! Hikzzz.. kecewa berat!!!

Setelah nyampe di kos masih penasaran juga. Nyoba ngerjakan lagi.. dan akhirnya… GOTCHA!!! Ketemu dalam waktu 30 menit juga! Huh.. Kok bisa ya?? 30 menit di kelas sama di kos… Tapi ….

Yasudlah.. Ow ya?? Mau tahu jawabannya ??

MEMORY + REBOOT = NETWORK

 

    M E M O R Y

    8   3  8  0  5  2

    R  E  B  O O T

    5   3  6   0   0 7

N E  T  W  O R K

 1  3  7   4   0  5  9

 

Smangad2x!!! Chayo Girl!

Advertisements

One comment on “CryptArithmetic bikin Gemes : CERITA BIZ UAS part 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s