Gimana sih Caranya “SUKSES”?

Kejadian ini terjadi beberapa bulan yang lalu. Ketika itu aku sedang berada di kampus. Lalu ada seorang teman yang mendekati dan bertanya ”Gimana sih caranya biar gemuk?” Weks!!! Bete juga ditanyain kaya gitu. Entahlah bagaimana ekspresi ku saat itu. Dia pun melanjutkan ”Aku liat kamu di TC ini tergolong sukses” Wew.. Aku jadi tambah bingung maksudnya orang ini. Tak sampai beberapa detik aku menjadi orang bingung, dia melanjutkan ”Sukses dalam hal menggemukkan badan”  &fsfsga%@$$#%#%^##… Orang ini telah sukses membuat aku merasa tersindir.

 Aku tak seberapa ingat waktu itu aku menjawab apa saja. Baiklah, kali ini aku akan membongkar tips-tips untuk menjadi nDut

  1. Banyak ngemil

Setiap kali melihat ada makanan nganggur aku paling ga bisa. Kalau beli makanan misalnya roti atau makanan ringan , dijamin tidak akan awet lebih dari 1 hari. Bahkan dalam beberapa jam saja bisa langsung habis.

  1. Banyak njajan

Kebiasaaan njajan di TC.com (usaha nya anak KWU HMTC). Walaupun baru saja makan, kalau ada gorengan yang baru datang di TC.com pasti susah banget menghindar ga njajan.

  1. Minum susu

Dulu waktu maba, dibawakan sama Mama susu instan bubuk. Jadinya kan sayang kalo gak diminum. Jadi ya terpaksa deh, minum susu bubuk itu di malam hari.

  1. Dugem dekom (Duduk gembira Depan komputer)

Dugem dekom alias kelabbing (bukan clubbing! maksudnya nge lab) selama berjam-jam dapat membuat kalori terbakar hanya sedikit dan lebih banyak yang  tertimbun.

  1. Makan malam-malam

Makan di atas jam 8 malam dapat membuat anda menjadi bulet. Hehehe.. Di atas jam 8 malam jangan mengonsumsi kalori, kalau tidak ingin gemuk.

  1. Tidur SANGAT cukup

Alias tidur nya kebanyakan juga merupakan cara ampuh banget untuk membuat gemuk.

  1. Makan besar setelah olahraga berat

Waktu SMP aku gak seberapa gendut, tapi setalah SMA ini mengalami peningkatan yang signifikan. Hohoho… Waktu masih aktif ikut extrakurikuler olahraga, setelah berolahraga saya langsung makan besar. Padahal waktu ideal jika ingin makan besar kan minimal 1 jam setelahnya.

  1. Banyak minum air es

Denger-denger sih, air es itu dapat menghambat metabolisme. Kalau metabolisme terhambat kan, jadinya bisa tambah nDut.

  1. Minum teh setelah makan

Minum teh setelah makan kata temen juga ga bagus lhooo. Tapi aku belum nyari referensi lebih lanjut. Ntar deh, next postingan aja ya dibahas lagi.  Itu dia 9 poin yang dapat membuat anda bertambah gemuk. Well, kalo dievaluasi lagi, dari 9 poin di atas 5 poin uda gak aku lakukan lagi. Tapi..tapi… kok masi tetap gemuk ya???  Gimana sih caranya SUKSES? SUKSES dalam menjaga berat badan tentunya..  Hehehe…

12 comments on “Gimana sih Caranya “SUKSES”?

  1. thx so much, ariana, 4 diz marvellous article. i’ve been waiting 4 diz 4 ages! 😀 agak berat memang kelihatannya, terutama poin “minum susu” dan tidur SANGAT cukup”, tapi aku tidak akan putus asa! wish me luck, ok?

    thank you, thank you.

  2. Bersyukurlah ada punya berat badan yang lebih, artinya sejahtera lahir batin. ya …..kan?

    aryu : sejahtera lahir batin? lahir iya, batin ga selalu lho mbak.. kan gizinya beda buat batin 😀 Yup, kita emang harus selalu sejahtera dan bersyukur..jangan lupa adil juga.. lahir sama batin harus seimbang 😀 Jadinya, adil > sejahtera > bersyukur 😀

  3. Aku tiap hari makannya banyak tp kok ga’ gemuk2 ya ?, tapi aku akan mencoba tips diatas ah….! he..he makasih banyak ya tipsnya. Do’ain aku biar berat badanku bertambah soale badanku itu sangat kuruuuuuuuuus buanget.

  4. saya merasa bosan degan berat badan saya yang hanya 42 kg. memang tinggi saya hanya 155cm, tapi minimal inin berat badannya 45-50. tapi susah banget….?gimana ya caranya???tollloooong………

  5. kyanya udh cmua deh.. tptptp tdk bhsil
    kta dokter berenang jg bsa menambah BB lowh…coz stela abis brenang psti cpe n bkal mkan bnyak
    ada vitamin pnambah BB gak??????

Leave a Reply

