Sebuah Sisi di Dunia Kampus

Beberapa waktu yang lalu, aku chat dengan seorang teman tentang di balik sisi gelap kampus. Aku yakin dia pernah membaca posting an ku beberapa hari yang lalu. Postingan itu berjudul Sepenggal Kisah Di warung Itu. Sebagian dari tulisan ku itu merupakan kejadian nyata, dan sebagian nya lagi mimpi. Untuk selengkapnya, silakan baca saja di sini . 

Berikut ini adalah hasil chat ku dengan dia. Ow ya, sebelumnya maaf ya teman ku… belum minta ijin untuk menampilkan obrolan kita di blog ini. Diijinkan ya?? Hehehe… Namamu aku samarkan kok…

 teman : eh aku kemaren pas dikantin denger obrolannnya gak jelas arek arek XXXX (sensoring) …ya ngomng2 kos2an cewek cowok….katanya ada yang kos2an/kontrakan cewek cowok jadi satu……kamar mandipun jadi satu….

teman : keren ya….seru banget ya

aryu : iya, kayanya seru (weks, kok aku bisa jawab kaya gitu?? hohoho..)

teman :  :p

aryu : :p

teman : iya

aryu : trus apalagi??

aryu : :-SS

teman : ya ngomong2 begituan………sudah ndak tabu dan vulgar lagi…..cewek2 di kos samape jam 12 malem lebih…kemaren pas aku di jogja

teman : kemren kan aku dijogja insentif SPMB

teman : selama 2 mingguan

teman : nah di samping kosku ada anak jogja yang biasanya masukin cewek

teman : kayak rumah sendiri

aryu : wuih..

aryu : jangan2….

aryu : XXXX… (menyebut nama teman ku itu)

teman : sek sek

teman : belum selesai

teman : jan uaneh puoll

teman : siang mereka datang di kos…ya sampai paginya lagi mereka di ruang kamar kecil tertutup

teman : sering seperti itu

teman : dan sering lagi datang ceweknya boncengan jilbab gaul

teman : tapi pas disana….dicopot…balik dari kos..boncvcengan ndak jilbaban

teman : tambah ngerinya….ya kayak istrinya sendiri padahal jek enom2, saya yakin belum nikah

teman : yogya memang terkenal seperti itu

aryu : alhamdulillah..

aryu : saya gak jadi ke Jogja

aryu : padahal dulu rencanaya mau kuliah di Jogja (dulu aryu ikut UM UGM ngambil Ilmi Komputer, tapi gak lulus…)

aryu : ditakdirkan di ITS..

aryu : di TC..

teman : surabaya memeng cenderung/ ITS agak ndak separah di yogya dan malang….saya sudah buktikan di 2 tempat itu (ceileeee.. sudah membuktikan… keren banget temanku itu…)

teman : di malang di kampus x, y, z (sensoring)….juga lumayan parah

teman : apalagi yang swasta2 itu

aryu : wuih

aryu : membuktikan??

aryu : wew

aryu : jadi pengamat niy ceritanya??

teman : ya pernah Lihat dan Denger

aryu : weks..

aryu : LIHAT??

aryu : heheheh

aryu : sudah2x..

aryu : jangan diomongkan lagi

teman : ya lihat…..mereka lagi

teman : ya ndak lah….cuman lihat pacaran di dalam kamar dll

teman : kan malang kosnya mepet mepet rumahnya

teman : jadi seharunya kita juga tau kondisi kondisi yang seperti tu..

aryu : ya..

aryu : rumahku di Malang kan di kampung yg jauh dari universitas

aryu : atau kos2 an

aryu : jadi ga begitu taw..

teman : ya

teman : kamu rumahnya di mana seh?  (obrolan pun beralih… jadi nanya rumah)

 

Dari obrolan dengan seorang temen itu, aku ingin sekali menyampaikan pesan kepada saudari ku yang sekarang menuntut ilmu di kampus 

”Saudari ku, engkau begitu cantik dan berharga. Engkau bagaikan sekuntum bunga yang indah. Jangan biarkan serangga yang nakal menghinggapi mu.ahkan menghisap madumu. Biarkan tiba waktunya. Ketika ada seseorang yang hendak memetikmu dan meminta ijin kepada yang merawatmu. Dan hanya ialah yang berhak menikmati indahmu.  Jangan katakan aku orang suci. Aku juga berlumur dosa. Mungkin lebih berat dosa ini dari mu, saudariku.  Aku membutuhkanmu, untuk saling mengingatkan. Bersama kita melangkah ke jalan yang benar.” 

Weks, nulis apa aku ini?? Fokhsafhsdhgsdgoiwshgo%^#$^#$&###@$@%. Dapet wangsit darimana kok jadi pujangga ndadakan. 

Semua permasalahan butuh solusi, begitu juga dengan sisi gelap di dunia kampus ini. Memberantasnya tidak mudah. Apalagi jika tidak bersama-sama. Solusi yang ditawarkan sebenarnya mudah saja, seperti kata Aa Gym ”Mulai dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri , mulai sejak dini” Jadi ya dengan menjaga diri sendiri, menjaga keluarga kita (terutama adek kita tersayang) , dan juga teman teman terdekat kita. Sepakaaaat??? LET’S DO IT!!! 

KEEP FIGHTING GIRL!!! BETTER GIRL for a BETTER LIFE J

 

4 comments on “Sebuah Sisi di Dunia Kampus

Leave a Reply

