NIAT

Aku masi inget beberapa minggu yang lalu mengirimkan sms ke mbakku “mbak, aku berambisi untuk ******* Sampai-sampai apa yang aku kerjakan sekarang tertuju ke itu. apa itu salah mbak? ”

Jawaban dari mbakku “Kembalikan ke niat dulu. Niat nya untuk apa? Kalo orientasi ambisi alias niat nya ga bener, ya ambisi mu salah”

Butuh beberapa saat untuk mencerna kata-kata itu.. sampai terjadi sebuah percakapan dengan seorang teman via YM. Lagi-lagi teman ku itu bertanya masalah niat. “Niat mu itu apa? Luruskan niat dulu.. “

Dengan niat yang benar, perbuatan kecil dapat menjadi besar. Begitu pula sebaliknya, dengan niat yang tidak benar atau kotor, perbuatan besar dapat menjadi sia-sia!

Terima kasih buat mbakku, teman ku yang sudah mengingatkan tentang perkara pokok yaitu N-I-A-T

One comment on “NIAT

  1. wah,jadi mengingatkan…betul2x…N-I-A-T…dengan perbedaan niat, sesuatu yang kecil menjadi besar, dan dengan perbedaan niat pula bisa jadi yang besar jadi sia-sia..saya jadi ingat dulu saya pernah aktif di organisasi yang notabene nya bukan organisasi rohis..tapi bergerak di bidang sosial..kebetulan di bidang narkotika…pada akhirnya saya berpikir kalo sebetulnya selama ini saya berkumpul dengan para mujahid – mujahidah ,seandainya niatnya benar….ber-amar ma’ruf nahi mungkar dengan aksi,entah penyuluhan,lomba, ato aksi jalan yang semua itu mengajak orang2 untuk memerangi narkoba dan mengajak pada kebaikan…Subhanallah…Innamal a’malu binniyat….saya juga kemudian berpikir ketika di organisasi ketika datang rapat.tentu nilainya berbeda ketika diniatkan datang rapat dalam rangka menjaga manah yang telah dipikul untuk mendapat ridho Nya…( Al-Mu’minun )dengan yang datang rapat karena sekedar keharusan…memang benar, bahwa hidup ini ladang ibadah….subhanallah….

Leave a Reply

