Tilang

Asyik juga ngobrol tentang kasus tilang. Kemarin abis baca artikel di blog Septi C17. Dia cerita tentang pengalamannya kena tilang. Dari situ aku teringat, dulu pernah baca artikel di blog Pak Azam C05.

walaupun artikel itu tidak disertai dasar yang kuat. Dalil naqli mana ya? Itu ada di hadits atau apa? Tapi klo pake dalil aqli pasti kita bisa menerima. So, walaupun pernyataan bahwa “orang yang pernah menyuap dengan orang yang disuap akan bertemu di neraka” saya belum ngerti dasarnya, tapi bisa diterima kok.. Logis kok.. 😀

Ralat : ternyata setelah googling dengan keyword orang yang menyuap dan disuap + bertemu di neraka , ternyata ada hadits nya.. Wewew.. Ini ada satu artikel yang memuat tentang itu. Baca sendiri aja ya.
Btw, ada kisah lucu juga. Waktu itu aku lagi ke Mulyosari, ngambil uang di bank. Parahnya, aku lupa pake helm! Di situ ada pak polisi yang lagi bertugas. Waaaaaa.. gimana nih??? Dulu juga pernah kaya gtu, aku ke Mulyosari dan lupa pake helm.. trus juga ada pak polisi. Tapi dulu aku lolos karena pake trik sembunyi di samping mobil ( di sebelah kanannya). Jadinya gak ketahuan. Tapi kali ini, dari kejauhan, ga ada mobil yang bias digunakan tempat sembunyi.. Akhirnya kena deh..

Nah, waktu berhadapan ma Pak Polisi, saya pertamanya milih untuk ke pengadilan. Tapi.. lama kelaman, berkat ilmu lobying yang aku terapkan.. Pak Polisi itu akhirnya berkata “Ya uda mbak.. jangan diulangi lagi ya… ” Sempet kaget juga, akhirnya lolos.. bapaknya yang baek hati juga. tapi tetep aja amsi ada yang mengganjal.. ntar waktu di akherat.. aku ktemu ma pak polisi itu ga ya?? Wallahualam..

4 comments on “Tilang

  1. Hehe ..

    di mulyosari memang suka ada cegatan Anna .. ,, jadi waspada aja ..,, atau mungkin bisa lewat jalur lain .. coz pos operasi.na masih tetep di situ – situ aja ..

    tapi the best ya .. jangan lupa pakai + bawa kelengkapan lalu lintas ..,, helm,, stnk dll .. ok ??

    have a nice day

  2. hiyyaa, mba anaiii,..
    q jd ingat pas qt kmrn hbs bli soto cak har,
    bukan yg ketemu hatta ma husni, bukan ituuu
    tp yg ketemu om polisi dan qt dah deg2an bgt,..
    Alhamdulillah selmt 🙂

  3. iya Ka… waktu itu deg2 an banget.. Jelas2 waktu di lampu merah aku bilang “WAh, alhamdulillah, ga ada polisi ya..” Tapi, tiba2 aja.. Pak Polisi itu ada di depan kita dan mendekati kita.. Mukyaaaaaaa…. Alhamdulillah, selamat 😀

Leave a Reply

