Uneg-Uneg Buat Ad Review Camp

Paid review Indonesia sudah mulai bermunculan. Launching pertamanya pun diterima dengan hangat oleh para blogger Indonesia sebagai salah satu cara  blog monetize(mendapatkan uang dari blog). Paid review Indonesia pertama yaitu Reviewmu.com punya Mas Cosa Aranda. Ada juga Ad Review Camp dari JogjaCamp.

Saya bukan paid reviewer(sampai sekarang ga pernah buat review yang dibayar, lebih sering jadi independent reviewer, nge-review apa yang saya suka). Saya juga tidak akan menjelaskan atau membandingkan antara Reviewmu dan AdReviewCamp. Silakan lihat sendiri saja. Iseng-iseng saya mendaftar di kedua tempat itu. Dan beberapa jam yang lalu saya membuka AdReviewCamp. Di situ ada program afiliasi. Kita memasang banner dan mendapatkan fee apabila kita mengarahkan orang lain untuk melakukan transaksi di AdReviewCamp. Saya coba menjadi referrer ( bener ga istilahnya?). Ketika saya mencoba untuk memasang banner ada tampilan yang kurang user friendly.
Ini dia
pilih-bannerDi halaman itu kita disuruh memilih jenis banner dengan drop down list, terus setelah itu ada button pilih tampilan banner ini. Setelah itu muncul halaman yang menampilkan kode HTML yang akan di copy kan ke web kita. kopi-kode-htmlTerus, di mana saya bisa tahu tampilan banner nya seperti apa? Jadilah, saya memanfaatkan “Add New Post” untuk melihat tampilan semua banner dan tentunya untuk membandingkan mana yang terbaik.  Ini dia jenis banner yang ada.

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Paid Review Indonesia

Kalau boleh memberi masukan, halaman pilih banner nya dibuat lebih efisien saja. yaitu dengan menampilkan banner dan kode HTML nya sekaligus. Jadi user tidak perlu kerja dua kali,dengan berpindah halaman untuk mendapatkan kode HTML. Selain itu, user juga dapat melihat banner yang akan ditampilkan di web.CMIIW 😀 Maaf jika ada yang kurang berkenan.

16 comments on “Uneg-Uneg Buat Ad Review Camp

  1. saya dah dapat satu tugas dan saldo saya sudah Rp.30.000,- tapi gak bisa dicashout (ditarik) soalnya gak ada tombol klik nya tuh… padahal katanya lewat BCA bisa cashout minimal Rp.10.000,- payah nih adreviewcamp…

    saya jadi kapok kalo ada embel2 Jogjahost di baliknya…

  2. wahhh gitu yaw..
    saya juga belum pernah mencoba bgituan gimana cara kerjana juga aku gak mudenk heheheh

    tag coba register dulu ahhh

  3. Wah info yg bagus nih, sy jg br daftar pinginnya pgn coba cr duit lewat blog, stelah dftr kok ga ad tutorialnya, dan di FAQ juga kosong, apa lg maintenance ya?

  4. namanya juga nyoba…. klo mereka ingkar ya tentunya masayarakat indonesia akan krisis kepercayaan pada paid review punya indonesia dan beralih pada milik asing…. klo dah gini maka alamat paid review indo nggak bakalan berkembang……

    namun tidak ada salahnya mencoba… klo mreka emang ingkar, kita tinggal posting aja tentang kejelekan layanan mereka pada blog kita, beres, khan!

  5. saya iseng2 coba adsense2 ala indonesia, termasuk Reviewmu.com
    ya sekedar buat blog ndak sepi, hehehe
    tapi sepertinya kok sepi. Ndak ada interaksi, sepertinya nggak ada adminnya semua
    apa sudah bubar ya?

Leave a Reply

