Analisa Batu Ponari dan Ponari Sweat

Batu bertuah Ponari, atau yang akhir-akhir ini dipelesetin jadi Ponari Sweat. Ponari Sweat, minuman produl lokal berkhasiat ampuh dan manjur untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

ponari-sweatJombang penuh sensasi!Fenomena Ponari Sweat pun menjadi bahan perbincangan dan diskusi saya dengan teman-teman. Berikut ini hasil diskusi tentang Ponari Sweat. Ada 3 opsi yaitu sebagai berikut :

1. Ponari Sweat dari segi SAINS
Berawal dari opini teman saya di Biologi ITS, batu bertuah Ponari itu bisa ditinjau secara sains. Kembali ke hukum kekekalan energi, “Energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan. Energi dapat berpindah” . Dari asal-usul Ponari Sweat, yang katanya berasal setelah ada petir. Batu itu terkena sambaran petir sehingga energi yang ada berpindah ke batu itu. Hal itu menyebabkan batu itu mempunyai energi dan bisa membuat minuman Ponari Sweat πŸ˜€

2. Batu ponari itu bisa saja punya jin, sehingga dia mempunyai kekuatan. Kekuatan apa itu? Ya kekuatan jin yang bisa menjadikan air putih biasa menjadi minuman yang manjur untuk menyembuhkan berbagai penyakit alias Ponari Sweat πŸ˜€

3. Batu bertuah itu memang sengaja diciptakan Allah untuk menguji aqidah umat Islam di Indonesia. Seberapa percaya kaum muslimin/muslimat dan apakah mereka akan berbuat syirik atau tidak.

Silakan di pilih, opsi mana yang Anda setujui.

Wallahualam.. Semoga kita terhindar dari segala hal yang bisa membatalkan syahadat kita. Amien..

Advertisements

17 comments on “Analisa Batu Ponari dan Ponari Sweat

  1. Klo qu sempet kepikiran,, ponari sweat seolh2 ampuh mengobati krn rasa sugesti yg dimiliki mrk yg minum..
    Dan hal ini mungkin memang slh satu cara Allah menyeleksi aqidah umatnya..
    Wallahualam..
    Spy gampang main2 keblog aryu, qu add di blogroll y.. πŸ˜€

  2. dokter-dokter lagi meneliti orang2 yang katanya sembuh karena batu ponari… tapi dokter juga masih meragukan orang2 yang sembuh itu… :p
    tunggu kabar selanjutnya…

  3. sebenarnya harus ada yg menganalisa tentang batu ponari.
    menurut saya ada 2 pernyataan yg menimbulkan hipotesa.
    pertama : sugesti
    kedua : batu tersebut memang berkhasiat.

    untuk menguji hipotesa ini perlu dilakukan analisis.
    jika pernyataan satu betul maka lakukan uji seperti ini.

    coba ganti batu ponari dengan batu biasa tanpa sepengetahuan pasien. kemudian berikan air minum yg sudah dicelupkan batu palsu itu ke pasien. pastikan pasien mengira bahwa batu yg dicelupkan adalah batu ponari.

    jika setelah minum air palsu tersebut sembuh, berarti yg bekerja adalah sugesti pasien.

    jadi batu ponari tidak berpengaruh terhadap kesembuhan pasien.

    namun sebaliknya jika pernyataan 2 benar, maka pasien tidak sembuh setelah minum air batu palsu.

    dan untuk membuktikan hipotesa ke dua. lakukan uji hipotesa.
    sampai didapat kesimpulan.

    dan misalnya batu ponari berpengaruh terhadap kesehatan.

    uji apakah ponari itu berpengaruh?

    seharusnya yg mencelupkan batu itu bukan ponari tapi orang lain, apakah masih dapat menyembuhkan.

    jika orang lain yg mencelupkan batu tersebut dan ternyata tidak airnya tidak membuat sembuh.

    berarti ponari berpengaruh dalam kesembuhan pasien.
    dan ini harus dilakukan analisis lagi.

    dan yg jelas adalah batu tersebut merupakan ujian Allah terhadap ummat manusia.

    hal ini hampir sama dengan jaman dahulu.
    yaitu allah menguji manusia dengan menurunkan 2 orang lelaki bernama harut dan marut yag mengajarkan ilmu sihir.

    masih ingat kisah ini??

  4. wah aku suka postingan farhan.
    statkom banget ….. Hehe …..

    kalo aku sih lebih suka memandang fenomena ponari sebagai semakin dekatnya kiamat. Kan di akhir zaman ada Dajjal dan Dajjal akan menyebarkan fitnah dan fenomena Ponari menjelaskan sedikit kenapa Rasullulah menyuruh kita lari jika bertemu Dajjal.

    Aku suka berandai-andai :
    Jika Ponari merupakan gambaran seorang Dajjal, maka gambaran penyembuhan batu petirnya merupakan gambaran fitnah Dajjal nantinya. Tapi coba liat bagaimana orang berbondong-bondong padanya. Padahal Ponari, hanya bisa menyembuhkan (itupun perlu diteliti ulang) padahal Dajjal bisa menguasai cuaca dan alam, menghidupkan orang mati, mematikan seseorang semau dia, berpindah tempat seenaknya (kecuali Mekkah dan Madinah) dan menyembuhkan ato membuat satu kaum memiliki penyakit tertentu. Jika kita dan umat ini pada umumnya dihadapkan pada situasi tersebut, masih kuatkah iman kita?

    Hmmm…. mengandaikan aja sudah sangat mengerikan bagiku. Tapi, apapun itu, fenomena Ponari merupakan fenomena yang menarik sekaligus ironi. Dan semuanya bergantung pada diri kita untuk memandang fenomena tersebut dalam sudut pandang yang kita miliki sebagai bagian dari pengalaman dalam perjalanan hidup kita

  5. terimakasih untuk madna,,

    bagaimana ini semua terjadi..
    kini hal-hal aneh mulai bermunculan pertanda sudah sangat dekat akhir zaman.

    orang biasa bisa mendapatkan uang dengan mudahnya..

    gedung pencakar langit sudah banyak dan bahkan di gunung telah dibangun perumahan.

    apakah anda semua sudah tahu,, sekarang ini perumahan sudah dibangun di daerah gunung..

    seperti BNR …nirwana..R

    bukankah ini persis ciri dekatnya kiamaat yg dikatakan nabi..

    mari sebarkan kebaikan..
    dan tahukah sekarang ini banyak orang yg tidak malu2 berbuat keji depan umum..seperrti yg bisa kita lihat di televisi…
    kini mereka berani tampil seksi dll…

    mereka tertipu oleh tipuan produser film…

    para produser telah menggunaakn teknik pengaruh untuk mempengaruhi artis agar mau melakukan apa saja..

    teknik pengaruh ninjafar bisa di download di farhanfh.cc.cc

    hmmm koq saya jadi ngelantur keman-mana ya… hmmm

    maaf-maaf…
    yang jelas ayo kita sebarkan kebaikan…

  6. @ madna
    Wew.. asdos Pola yang satu ini. statkomer sejati..hehehe
    alright bro, komen farhan emg statkom bgt.. kaya statkom 2 itu tuh.. ada hipotesa.. trus dianalisa.. trus.. H0 ditolak ato terima? tolak?trima? lebih menyakitkan ditolak.. tp klo diterima blm siap.. hehehe.. πŸ˜€

    @ farhan
    yup, mari kita menyebarkan kebaikan.. dan satu lagi.. menyegerakan kebaikan! coz menunda2 itu salah satu sifat buruk juga..

  7. mhh…
    mUNGkin i2 smw FaktOr dari KriSiS GlobAL Jg KALee ieah…
    OraNg (aWAm) berangGApn, Klu da yang lebh praktis, KnapA aruZ keDokter….
    Scara GtWo’ yA GRetONG…!!!
    (eh..Bnr G c GreToNg???,heheu….)

    aryu : nah itu dia, suka yang praktis. praktis ga masalah. saya suka juga yang praktis2.. misal : masak yang gampang2 saja.. hemat waktu πŸ˜€ (hwehehe.. kok malah ngomong masak?) Kembali lagi mbak.. ini bukan persoalan praktis ato gak. betul?

  8. ponari sudah berakhir..
    itu karena sudah tidak ada lagi di tv..

    begitu juga dengan artis yg sudah tidak ada lagi di tv..
    anda masih ingat Aagym ??

    ketika Aa masih sering muncul di tv, rasanya semua orang tau dan membicfarkan Aa. tetapi sekarang sudah jarang dibicarakan orang dan rasanya kitapun menyangka bahwa Aa sudah tidak exis, padahal Aa tetap masih exis,, hnya saja beliau jarang muncul di |TV swasta.

    so.. maksud saya adalah,, bagaimana menjadikan diri kita exis dan bermanfaat bahkan terkenal hanya edngan kemampuan yg kita punya ditambah dengan kekuatan kata-kata…

    kata-kata bisa menghipnotis…
    saya terbitkan panduan ampuh mengenai rahasia ini
    download di http://www.xxxxxxxx.cc.cc (maaf sengaja admin sensor πŸ˜€ )

    ingin pesan panduan lain mengenai panduan cara memulai percakapan atau cara mengatur anak kecil ??

    atau hanya untuk mengetahui apakah dia jujur atau tidak |?

    pesan saja ke email saya..
    Gratis khusus untuk pengunjung blog ini .
    karena saya suka sebagian isi blog ini dan adminya =)

    aryu : waduh2x.. memuji berkedok promosi ini.. πŸ˜€
    tapi sayang promosi di blog ini di sensor sama admin πŸ˜€

  9. klo saya pribadi setuju dengan opsi yg ke-3. zaman sekarang memang mucul hal-hal aneh yang terkadang diluar nalar. Wallahu a’lam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s