Jawaban Standar Wanita tentang Kriteria Calon Suami

Apa kriteria calon suami mu? Pertanyaan ini aryu lontarkan ke temen-temen yang kebetulan lagi online YM. Kebetulan aryu dapat 5 korban šŸ˜€ ( DKW, SA, SR, AF, EM). Aryu uda janji ga publish jawaban pribadi mereka. Jawaban akan di generate. Sebelumnya juga sempat ngobrol ma 2 orang temen. Yup, ada 7 sampel. Jawaban dari teman-teman memang berbeda-beda, tapi ada beberapa hal yang katanya ‘wajib’ dimiliki sama seorang calon suami. Apa itu?

1. Wajib seiman! Ini poin yang dijawab sama dari 7 orang teman.
2. Bisa jadi imam keluarga. Dalam artian punya ilmu agama yang luas.
3. Punya penghasilan. Ada juga (1 dari 7 orang) yang bilang harus punya rumah dan mobil. Hehehe..
4. Umur. Kalo yang ini jawabannya beda-beda. 70 % memang lebih suka yang lebih tua. Tapi ada juga yang menjawab tidak masalah mendapat yang lebih muda, yang penting kepribadiannya yang sudah dewasa.
5. Fisik
Yang satu ini juga berbeda-beda jawabnya. Fisik memang suatu hal yang relatif. Tapi ada 2 orang teman yang menjawab klo fisik tidak terlalu masalah. Kalau kita mendapatkan yang cakep ya itu bonus. Ada juga yang bilang kalo suka yang lebih tinggi, yang suka olahraga dan lain-lain.

Nah, setelah baca tulisan ini, silakan mengisi polling di bawah ini

Advertisements

17 comments on “Jawaban Standar Wanita tentang Kriteria Calon Suami

  1. q sudah memberikan suaraku lo mba,..

    21-23 th šŸ˜€

    aryu : wew, mantab Kaaa.. klo gtu kmu uda masuk umur ideal dunk.. šŸ˜€ wah, siap2 dilangkahi nih aku..

  2. an.. tambahin tu kriterianya…
    bisa menerapkan dasa dharma pramuka,.. wkwkwk..:D

    aryu : wew.. itu kan kriteria calon suamimu buwk.. šŸ˜€ ntar aku cariin “kakak pembina pramuka”.. wkwkwkw..

  3. ga mbahas kriteria calon istri juga nih?? šŸ˜€
    ak dah vote 21-23 tahun.. šŸ˜€
    Tapi menurutku usia bukan faktor utamanya.. yang penting adalah apakah sudah siap dan berani mengambil konsekuensi menikah atau belum…

    aryu : kriteria calon istri? diriku yang membahas? kagak ah, terima kasih.. Tidak usah repot2.. šŸ˜€
    Thx uda ikutan polling šŸ™‚
    Wah, Gibran mulai berdalil niy.. menyaingi Kahlil Gibran šŸ˜€

  4. Hahaha ….

    Lucu juga …..

    Aku punya 2 komentar:
    [1] “Kalau dalamnya laut susah ditebak, maka dalamnya hati wanita jauh lebih susah ditebak”

    [2] Sigmond Freud, salah seorang ahli psikologi dunia yang meneliti tentang feminitas selama lebih dari 20 tahun dalam kesimpulan akhir percobaannya menyatakan bahwa “wanita itu sebenarnya tidak mengetahui apa yang diinginkannya”. Termasuk yang disimpulkan di penelitian itu bagaimana seorang wanita dalam mencari jodoh bagi dirinya. Dari berbagai responden yang diangkat dalam penelitian Sigmond Freud ini, banyak diantaranya yang ketika ditanya “Kenapa kamu menyukai pria itu (kekasih/suaminya)?” menyatakan “Aku tidak tahu. Yang jelas aku suka padanya. Itu tidak dapat dijelaskan”.

    NB: Hasil penelitian sigmond freud aku peroleh dari sumber sekunder. Jadi perlu dicek ulang kebenarannya.

  5. tanyakan pada wanita yang berbeda2 umurnya, semakin tua wanita itu jawaban akan mengarah kepada kalimat : dapat suami ya syukur..nggak dapat ya diterima saja. pasrah. šŸ˜€

  6. halooo.. gantian nih blogwalking,, šŸ™‚

    bwat yg poin no1-3 sama lah yaa..

    tapi kayaknya aneh aja gitu kalo cowoknya lebih muda, hahahaaa.. ntar dikira suka berondong lagi, hihiiii…

    trus kalo masalah fisik, hmm, berdasarkan pengalaman, kalo cowoknya itu lumayan cakep ntar bnyak yg suka juga, eeeh jadinya jealous terus deh, hahahaaa… makan atiii bu, ampla jugaa :mrgreen:

  7. wah..kriteria pertama menjadi persyaratan yang sangat wajib wat w skrg..
    Cz w pernah ngejalanin hub. selama 3 tahun putus hanya karna alasan AGAMA..
    Ironis bgt kan,, alasan agama yang dulu w abaikan malah jadi alasan utama putusnya w..
    And skrang w kehilangan dia,,selamanya!!!
    (Uuups…jadi curhat)

  8. buk,, aku vote buk, 21 – 23 juga.. šŸ˜€

    takkasi tambahan kriteria dari aku buk:
    6. rapi
    7. rajin mandi
    hehehehehe… šŸ˜›

    aryu : sepakat buk.. minimal poin 7 terpenuhi.. mandi min 2x sehari.. hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s