Kisah Si Hitam dan Si Putih

Suatu hari, si putih berdoa “Ya Tuhan, jika memang Si Hitam adalah jodohku, maka dekatkanlah, jika bukan maka… ” Tiba-tiba setan membisikkan sesuatu pada Si Putih, sehingga doanya terhenti “Jika bukan, maka jadikanlah Si Hitam jodohmu,” itulah yang dibisikkan setan itu. Hampir saja ia mengikuti kata-kata si setan, tapi tiba-tiba malaikat berbisik di telinga sebelah kanan”Yang benar itu, jika dia bukan jodohmu, maka gantikan dengan yang lebih baik dari Si Hitam. Kamu harus minta yang terbaik Putih…  ”

Doa mana yang dipilih Si putih? Doa dari bisikan atau dari bisikan syetan??

Karena kekhusuyukan Si Putih dalam berdoa.. dia tidak menghiraukan perkataan malaikat. Dia pun mengulangi doanya lagi.. “Ya Tuhan, jika memang Si Hitam bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dariku”

Setelah berdoa, Si Putih langsung tertidur pulas. Dalam tidurnya Si Putih bermimpi tentang Si Hitam. Seusai terbangun dari tidurnya, Si Putih bersedih, dia tak mengerti apa arti mimpi tersebut. Satu hal yang diinginkan adalah Si Putih ingin kembali normal tanpa Si Hitam di pikirannya.

Tiap malam dia berdoa hal yang sama seperti yang dia ucapkan ketika itu, tapi hal yang sama selalu terjadi. Hingga akhirnya, Si putih memahami bahwa DOANYA SELAMA INI SALAH BESAR!!!

”Hidup, mati, rejeki, jodoh dan jalan semuanya Tuhan yang mengatur” Dia memaknai kata-kata itu sehingga dia pun merubah doanya. “Ya Tuhan, jika memang Si Hitam adalah jodohku, maka dekatkanlah, jika bukan aku ridho atas segala ketentuanMu. Karena yang kau berikan padakau adalah yang terbaik untukku”

Hari-hari pun berlalu, Si Putih mulai melupakan Si Hitam, dan berharap hati dia tetap terjaga sampai tiba saat yang tepat.

(to be continued)

Advertisements

15 comments on “Kisah Si Hitam dan Si Putih

  1. hihii…
    biasanya tuh yang berdoa si Hitam kepada si Putih, tapi ni kebalikannya ya.. 😀

    jodoh memang hanya Allah yang tahu… manusia cuman bisa berupaya & berdoa…

    🙂

  2. @ alamendah
    wewew.. hobinya pertamax.. padahal ga ada untungnya pertamax di blog saya 😀
    @ bluethunder
    salam hangat juga
    @ dhanika
    bener Dhan.. Only God knows.. kecuali bila emg tiba saatnya..
    @ weNk
    wow…

  3. Ya Tuhan, kalau si hitam memang bukan jodohku, jauhkanlah..kasih yang putih aj, biar anak kami jangan Zebra.. Haha..becanda.. Lanjutannya ditunggu.. Klo bs happy ending..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s