Gara-Gara Serius

Beberapa hari yang lalu saya diserbu telpon dari laki-laki ke rumah. Bapak saya sampai bingung “Ri, tadi ada Mas Y nyariin” Sebelumnya lagi “Tadi ada Mas N nelpon, tapi kamu lagi di kamar mandi ” Sampai kemaren Bapak saya sempat bilang, “Kamu bilang aja ke Mas nya kalo kamu mau pindah Surabaya, biar orang nya ga ngejar terus” Apa??? Sampai-sampai Bapak saya bilang kaya gtu, karena merasa tidak nyaman sama telepon dari Mas2 itu. Wah, saya langsung berpikir, ini pasti karena kejadian tanggal 18 kemaren ini. . Saya mau sharing sedikit tentang pengalaman saya.

Begini ceritanya sodara-sodara. Saya serius mau beli rumah. Sudah berencana mau invest rumah di deket kampus. Trus nyari yang deket masjid juga. Niat dan keseriusan itu saya sampaikan ke orang tua. Saya ngajak ibu buat keliling2 deket kampus UIN, Brawijaya, Universitas Muhammadiyah buat ngliat perumahan. Trus Ibu saya nanya “Tadi kamu ke Matos ga liat ada pameran perumahan? biasanya kan ada” Kebetulan saja, saya baru maen ke Matos dan ngliat ada spanduk2 perumahan,tapi cuma ada meja-meja kosong, ga ada petugasnya. Ternyata sodara, pucuk dicita ulum tiba. Tanggal 19 saya beli koran Jawapos, dan di Radar Malang ada iklan yang berbunyi “Pekan Raya Property Malang. Telah dibuka dan Kunjungi . BIG SALE SEJUTA RUMAH AKHIR TAHUN di MATOS(Malang Town Square) 18-26 Desember 2009. Pesta Diskon 60 Lokasi Perumahan se-Malang Raya!!! ” Tanggal 17 Desember saya ke Matos, dan baru tanggal 18-26 Desember ini ada Pameran Properti di Matos. Pantas saja kemarin baru ada spanduk dan menja kosong. Ada banyak perumahan-perumahan yang ikut pameran, ada Riverside, Puncak Dieng, Mutiara Sulfat,lawang View, Taman Sigura-Gura, Puncak Dieng, Green Hills, Villa Bukit Tidar, Villa Bukit Sengkaling dll.

Akhirnya saya pergi ke Matos bersama Ibu. Liat2 pameran yang berupa stand-stand berbagai macam perumahan. Saya mengambil brosur di tiap stand, trus ada beberapa yang saya tertarik. Kalau tertarik saya duduk sebentar di beberapa stand dan bertanya lebih lanjut, tentang uang muka, fasilitas, lokasi, deket masjid ato gak, sistem keamanan gimana, dilalui angkotan umum apa saja dll. Saya memang serius nanyanya. Sekalian survey buat masa depan. Nah, waktu di stand-stand itu saya disuruh mengisi buku tamu dan saya menulis nama serta nomor telepon saya(rumah dan HP).

Gara-gara serius, akhirnya diseriusin juga sama mereka. Walhasil beberapa hari kemudian ada follow up dari mas-mas itu. Mulai dari nelpon rumah sampe sms. “Mbak, kapan mau liat lokasi? Dari XXXX ” Wew, saya menghargai keuletan mereka buat nyari klien, cuma merasa terganggu dan merasa sedikit bersalah karena terlihat terlalu serius buat beli rumah. Padahal tabungan buat beli rumah saja belum ada. Hehehe. Di antara beberapa perumahan itu ada yang menjadi incaran saya, terutama uang muka d bawah 30 juta dan cicilan tiap bulan di bawah 2 juta 😀 Tapi, saya emang serius, tahun depan insyaAlloh.

Advertisements

8 comments on “Gara-Gara Serius

  1. terkadang memang pelayanan yang berlebihan seperti itu memang mengganggu… kalau kasus aq seperti mau buat kartu kredit.. ya gitu, sewaktu ditawari salah satu nama bank, eh, yang lain langsung datang mengerumuni… dan sedikit banyak memaksakan kehendak..

  2. lho ariana mau kredit rumah tah..? lhoo..aq lumayan kenal lho sama orang2 BTN Syariah itu, kan aq dulu magang di situ..hehhe…

    aryu : iya yu, aku mau kredit rumah, ntar klo jadi aku minta tlg kmu ya.. thx a lot friend 🙂

  3. (maaf) izin mengamankan KELIMA dulu. Boleh kan?!
    Enak dong diburu Mas-mas. Hehehehehe.
    Mas-mas itu tahu bahwa hidup enuh perjuangan makanya mereka nafsu banget. Kalau gak gitu ya, gak bakalan dapat apa-apa.

    aryu : haha.. enak apanya.. makan pun tak tenang.. (lebay mode on) 😀

  4. Ada oknum pimpinan Matos Malang anak group Lippo Karawaci Jakarta yang berinisial E bagian tender interior Matos sering menghabiskan uang gajinya dan menghabiskan fee amplop dari calon penyewa atau pembeli Stand Matos sering membujuk mahasiswi-mahasiswi luar kota Malang yang dihamilinya untuk menggugurkan kandungan,termasuk teman saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s