Donor Darah Yuk Sebelum Bulan Puasa!

setetes darahSekitar 1 minggu yang lalu, teman saya mengajak saya donor darah. Wah, sayang sekali saya belum bisa ikutan donor darah, baru aja bulan lalu donor darah. So, waktu yang tepat untuk donor darah lagi 3 bulan lagi sekitar bulan September.
Setelah itu, teman saya itu nanya lagi”Kalo yang punya penyakit kaya aku(red:asma) boleh donor gak?”
Wah, diberi pertanyaan itu sempet bingung juga. Padahal saya uda pernah nulis artikel tentang donor darah. Saya menjawab, “Kayaknya sih gapapa, tapi tanya ke dokter dulu aja ya baiknya”
“Sebelum donor darah yang dicek itu berat badan, kadar Hb dalam darah, sama yang paling penting jarak waktu menstruasi minimal setelah 1 minggu selesai mens”, lanjut saya.
Inget-inget donor darah, inget kalo bentar lagi bulan puasa. Nah, biasanya donor darah pas bulan puasa itu sepi dan rame-ramenya sebelum bulan puasa gini. Buat temen-temen yang bisa donor darah, donor darah yuk sebelum bulan puasa πŸ˜€ Tapi saya gak ikutan ya.. hehe

Advertisements

6 comments on “Donor Darah Yuk Sebelum Bulan Puasa!

  1. wah.. donor darah ya… jadi teringat..
    kemaren pas mampir d masjidnya UGM, ada kesempatan berdonor untuk golongan darah-A,, ada yang sedang urgent membutuhkannya…

    btw, blog-theme nya jadi beraroma donor darah y sekarang.. πŸ˜€

  2. @aryu: bukan,, justru saya ini bukan golongan darah-A.. 😦
    waktu itu di laptop saya warna background blog ini tampak merah tapi agak muda.. ternyata warnanya cokelar perkamen ya.. gomenasai.. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s