Persahabatan Bagai Kepompong?

Percakapan di Laboratorium Pemrograman Teknik Informatika ITS.
“Aku ngliat wajah anak-anak kok rada ga enak ya?”
“Ga enak kenapa?”, jawabku.
“Ya itu, gara-gara rapat kemarin. Rapat PH ma SC kemarin ”
“Lho? Iya ta? Masak sih??”
“Ya ga taw sih, mungkin cuma perasaanku saja… “
Selang beberapa lama, temanku menambahkan ”Tapi, persahabatan kita jangan sampe hancur gara-gara ini ya”

What? Wkwkwk.. Tiba-tiba aku kebelet ketawa setelah dia ngomong kaya gtu. Namanya di Himpunan kan sudah biasa ada perbedaan pendapat ataupun sedikit cekcok rumah tangga :p . Tidak ada maksud meremehkan perkataan dia, Cuma spontan aja kaget. Kok bisa terlontar kata-kata itu? Tapi..betewe eniwei baswei, kata-kata itu tetep teringat sampai sekarang. Sampai aku berusaha menulis disini.

Realita! Aku ma temen-temen deketku dapat amanah yang berbeda. Ada yang di posisi PH(Pengurus Harian), ada yang di posisi SC pengkaderan. Walopun posisi/amanah berbeda, tapi tetep aja kita punya satu misi yaitu membangun HMTC yang lebih baik. Tetep aja kita satu keluarga, keluarga besar HMTC. Maen bareng, ngerjakan tugas bareng (lha wong sering sekelompok :p Tugas nya Buwk.. deadline nih .. 😀 ), tapi… waktunya ngerjakan tugas, kok malah ditinggal buat rapat bareng (rapat PH-SC) :p Kalo lagi suntuk juga biasanya hang out bareng.

Don’t WORRY, be HAPPPY ^-^ !!! Katanya sih, “Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu” Maksudnya apaan ya??

Sampai akhirnya terlintas di benakku. Kalo seandainya ntar uda ga mahasiswa lagi, dimana kesalahan tak bisa dipungkiri, dan susah untuk dimaafkan (ups..), seandainya persahabatan dan amanah bertolak belakang. Misalnya apa ya? Presiden ma DPR? (waduww.. jauh banget mikirnya). Apa yaaaa?? Ga taw deh.. yang jelas ya seperti itu. Ketika terjadi cekcok karena tuntutan profesi.. trus gimana ya? Apakah tetap saja lirik lagu itu berlaku ? “Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu” 😀

Advertisements

One comment on “Persahabatan Bagai Kepompong?

  1. wkwkwkw….. ya begitulah.. yang paling penting ditekankan disini adalah membangun HMTC… jadi cek-cok di rapat mungkin bisa dihalalkan sejenak demi kemajuan bersama.. tapi setelah selesai rapat dan keluar dari ruang hima… cekcok diharamkan kembali… soalnya masih ada tgs kelompok yang menanti kita buwk… uakeh poll… :))… mbulet ae…

    btw kmu salah nulis lirik lagunya… yang bener tuh : “persahabatan bagai kepompong… kmu ulatnya, aq kupu2nya…” :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s